Delapan Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Siap Wisuda Periode Februari 2024

Oleh: Rustam Tohopi . 19 Februari 2024 . 17:04:57

Gambar: Poto Pimpinan saat Yudisium Program Pascasarjana, 2024

Gorontalo -  Sebanyak 8 wisudawan program Magister Administrasi Publik mengikuti Yudisium Wisudawan Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo Periode Februari Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 bertempat di Ballroom TC Damhil UNG Senin, 19 Februari 2024. Diantara mahasiswa yang ikut tersebut adalah: 1) Firman Latuda; 2) Ni Luh Titi Indayani; 3) Nursapitri Djarati; 4) Sity Defriani Djou; 5) Arifin Kiay Demak; 6) Indra Putra Pradipta; 7) Istiqamah Bungana; dan 8) Lubna Rasam.

Dalam pengantar kata Direktur Program Pascasarjana UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M.P, menyampaikan bahwa tahun ini ada moment yang sangat berbeda, Pertama, saya pertama kali menjadi Direktur Pascasarjana saat ini terdapat Calon Wisudawan yang sudah berusia 71 tahun, yakni ibu Dr. Muku Manoppo, M.Kes. dari Prodi S3 Administrasi Publik dan ada pula mahasiswa dengan usia 23 tahun. Hal ini menunjukkan betapa animo calon mahasiswa yang akan masuk Pascasarjana sangat variatif dalam setiap angkatannya. Yudisium kali ini juga turut dihadiri oleh seluruh Koordinator Program Studi baik Program Magister dan Doktor.

               

Gambar: Pimpinan (Koordinator Prodi Magister dan Doktoral)

Direktur Pascasarjana menyatakan “Kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UNG untuk bisa menjadi tempat bapak dan ibu melanjutkan studi”, katanya. 

Pada saat Yudisium turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Prof. Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. dan pada sambutannya belaiau menyampaikan  bahwa persentase penduduk Indonesia yang melanjutkan studi magister adalah sebesar 0,3 persen dan untuk yang melanjutkan studi doktor adalah sebesar 0,02 persen.

“Dengan melanjutkan studi ini tentu saja adalah dalam rangka untuk mendorong tahun 2045 kita mencanangkan Indonesia Emas terutama SDM unggul, karena itu bapak ibu sekalian sudah melanjutkan studi ini sangat luar biasa motivasinya. Jadi tidak ada kata berhenti untuk belajar dan tidak memperhitungkan usia dan seterusnya”, katanya. 

“Yudisium hari ini bukanlah ujung melainkan langkah awal untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas. Tentu saja, ketika menyandang gelar master atau doktor itu bebannya bertambah, baik dari sisi attitude, knowledge maupun skill itu tidak boleh berhenti harus terus jalan. Oleh karena itu jangan berhenti belajar dan jangan berhenti untuk mengembangkan diri”, ujarnya. 

Disela-sela kegiatan ini pula Koordinator Prodi mengalungkan Gordon pertanda mahasiswa telah di Yudisium dan berhak menyandang gelar Magister Sians (M.Si) dibidang Administrasi Publik, serta dirangkaikan dengan penyerahan Cendera Mata /Sumbangan setiap Alumni prodi, khususnya Wisudawan Magister Administrasi Publik telah menyerahkan 1 (satu) Unit AC yang diserahkan oleh Wakil Alumni dan juga sebagai ASN di Biro Organisasi Pemda Provinsi Gorontalo Bapak Indra Putra Pradipta, S.IP., M.Si.

        

Gambar: Penyerahan Sumbangan Alumni Wisudawan Magister AP Periode Februari 2024 

Kedepan para Alumni ini dapat menjalin kerjasama dan komunikasi dengan Almamaternya agar tetap terjaga terus menerus, karena hal itu dapat memperkuat silaturrahim dan peningkatan IKU lembaga.

 

Program Magister Administrasi Publik

PPs-Universitas Negeri Gorontalo 

Email: s2_ap@ung.ac.id

Website: www.map.pascasarjana.ung.ac.id

Agenda

20 September 2024

Ujian Seminar Proposal

Zainal Antula

30 Agustus 2024

Kuliah Umum Semester Ganjil 2024

Kuliah Umum Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si.

12 Juni 2024

UJian Tutup Tesis

Iyut Niode
Rafsanjani Datau
Arianti Dunggio
Iswahyudi Mauke
Laswi Kamali

11 Juni 2024

UJian Tutup Tesis

Asna Lahinta
Nisfa Didipu
Satra Novita Moki
Yunita Lalantu
Delki Ismail