Awal Pembelajaran Semester Ganjil 2024/2025, Kaprodi Magister Administrasi Publik PPs UNG Lakukan Monev

Oleh: Rustam Tohopi . 10 September 2024 . 16:10:56

Gorontalo, 10 September 2024 – Ketua Program Studi Magister Administrasi Publik, Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo (PPs UNG), melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) awal pembelajaran untuk semester ganjil tahun akademik 2024/2025. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran apakah sudah berjalan lancar dan sesuai dengan kalender akademik serta standar yang telah ditetapkan.

 

Dalam kegiatan Monev ini, Kaprodi hadir langsung di ruang-ruang kelas untuk memantau proses pembelajaran yang dilakukan oleh para dosen dan mahasiswa. Pemantauan ini mencakup berbagai aspek, seperti kehadiran dosen dan mahasiswa, penggunaan metode pembelajaran, hingga pemanfaatan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.

 

"Kami ingin melihat secara langsung bagaimana pembelajaran berjalan di semester baru ini, serta memastikan seluruh elemen pendukung akademik berfungsi optimal," ungkap Kaprodi. Hasil dari Monev ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pada semester-semester berikutnya. Kegiatan Monev ini setelah dilakukan evaluasi semua mata kuliah sudah dilaksanakan oleh Dosen masing-masing pengampu. 

       

Selain itu, Monev ini juga menjadi salah satu upaya proaktif dalam meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa agar sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kebutuhan pasar kerja. Monev oleh Kaprodi ini dilakukan dengan mengundang mahasiswa perwakilan masing-masing kelas baik program reguler maupun program RPL mandiri (Kelas A, B, dan C).

Selain melakukan monev awal pembelajaran Kaprodi juga melakukan penguatan dan sosialisasi terkait informasi penyelenggaraan akademik di Program Pascasarajana UNG yakni terkait Edaran Direktur PPs Nomor: 1353/UN47.C/TU/2024 tentang Perkuliahan dan Pembimbingan. Dalam edaran ini beberapa hal penting yang disampaikan yakni: proses perkuliahan dan pembimbingan dilakukan dilingkungan Kampus UNG dan tidak melakukan pengenaan biaya diluar dari yang telah ditetapkan dalam UKT. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa akan lebih memfokuskan diri dalam proses perkuliahan dan sekaligus pembimbingan Tesis nanti.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, dan diharapkan akan berdampak positif pada proses pembelajaran serta peningkatan kualitas lulusan Program Magister Administrasi Publik PPs UNG.

 

Agenda

20 September 2024

Ujian Seminar Proposal

Zainal Antula

30 Agustus 2024

Kuliah Umum Semester Ganjil 2024

Kuliah Umum Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si.

12 Juni 2024

UJian Tutup Tesis

Iyut Niode
Rafsanjani Datau
Arianti Dunggio
Iswahyudi Mauke
Laswi Kamali

11 Juni 2024

UJian Tutup Tesis

Asna Lahinta
Nisfa Didipu
Satra Novita Moki
Yunita Lalantu
Delki Ismail